Minggu, 06 Desember 2009

Suparwono gagal jadi manusia tertinggi didunia

gan percaya ga percaya sebenernya suparwono bukan manusia tertinggi di dunia kecewa kan gan? saya juga nah saya mau ngasih tau gan disini manusia tertinggi di dunia yang pernah ada

pertama saya ngasih tau dulu nih gan

suparwono manusia tertinggi di indonesia

ni fotonya gan







Suparwono, yang beberapa hari terakhir ini telah menjadi perbincangan hangat oleh sejumlah media dan diberitakan memiliki tinggi 2,7 Meter telah menerima penghargaan dari MURI (Musium Rekor Indonesia) sebagai Manusia Tertinggi di Indonesia.

Setelah dilakukan pengukuran secara resmi oleh MURI ternyata Suparwono memiliki tinggi 2,42 Meter. Dengan kenyataan ini, untuk "sementara" Pria ini belum bisa berpredikat menjadi Manusia Tertinggi di Dunia.yang mengagetkan tinggi badan Pria asal Lampung ini adalah sebuah efek samping dari tumor yang diidapnya. Penyakit inilah yang merangsang pertumbuhan badannya, kalau bahasa kedokterannya adalah proses kelenjar hipofisis bekerja lebih besar dan merangsang pertumbuhan tubuhnya. Proses ini masih berlangsung, kesimpulannya tinggi badannya masih dapat bertambah gan! dan kemungkinan Suparwono untuk menjadi Manusia Tertinggi di Dunia masih terbuka.

Meski demikian Suparwono bukanlah orang paling tinggi di dunia karena dahulu pernah ada orang dengan tinggi badan dan sampai sekarang belum ada yang bisa mengalahkanya dia adalah Robert Pershing Wadlow dengan tinggi 2,72 meter asal Alton, Illinois, USA akan tetapi wadlow sudah meninggal dunia pada tahun 1940 dan sampai sekarang belum ada yang bisa memecahkan rekornya, berikut ini sedikit kisah mengenai suparwono semasa kecilnya
Suparwono yang berusia 24 tahun ini memang luar biasa. Suparwono mulai mengalami tinggi badan tidak normal sejak kelas tiga SD. Hingga pada usia 15 tahun, ia telah memiliki tinggi 2,25 meter. Namun Suparwono merasa tak nyaman dengan tinggi badannya. Sejak mengalami cedera tahun 2002, saat bergabung dengan klub basket di Surabaya, Jawa Timur, kegiatan pemuda ini hanya makan dan tidur saja.

nah ini dia gan yang namanya

Robert Pershing Wadlow

ini fotonya gan








Robert Pershing Wadlow
(22 Februari 1918 – 15 Juli 1940) adalah orang tertinggi di dunia yang pernah hidup. Dia kadang dipanggil "Raksasa Alton" yang diambil dari kota kelahiran Robert di Alton, Illinois.
Tinggi Wadlow mencapai 2,72 m (8 kaki 11,1 inci) dengan berat 220 kg (490 pon) saat ia meninggal. Tubuhnya yang besar dan terus bertumbuhnya tinggi saat dewasa disebabkan oleh hipertropi di hipofisis yang berakibat tidak normalnya jumlah hormon pertumbuhan. Sehingga pertumbuhan terus terjadi bahkan saat ia sudah meninggal.

Masa kanak-kanak
Wadlow lahir sebagai anak dari Addie dan Harold Wadlow di Alton, Illinois pada 22 Februari 1918, dari lima anak, Robert adalah yang paling tua.
Tahun 1936, setelah lulus dari SMA Alton, ia melanjutkan pembelajarannya di Kampus Shurtleff dalam bidang hukum. Sejak 1937, Wadlow telah memecahkan rekor sebagai orang tertinggi.
Sepatunya masih berada di beberapa tempat di Amerika Serikat, termasuk Museum sejarah dan seni Alton. Saat berumur 20 tahun ia menandatangani Perusahaan Sepatu Internasional untuk membuatkannya sepatu secara gratis dengan syarat mengikuti tur promosiona

Tahun-tahun berikutnya
Tinggi Wadlow menyebabkan ia sering mendapatkan masalah karena kakinya menjadi rapuh karena tubuhnya yang besar menjadikannya sulit berjalan sehingga ia menggunakan penopang kaki dari besi. Pada 27 Juni, 1940 (delapan belas hari sebelum kematiannya), ia memiliki tinggi 2,72 (8 kaki 11,1 inci) oleh dokter C. M. Charles dan Cyril MacBryde dari Universitas Washington di St. Louis.
Saat masih hidup, Wadlow merupakan selebriti Amerika Serikat paling populer dimasanya; dia begitu terkenal saat ia tur penjuru negeri ditahun 1936 sebagai bagian dari Sirkus Ringling Brothers dan tur promosional dari INTERCO ditahun 1938. Saat itu ia selalu mengikuti tur promosional dan kemunculan publik.

Kematian
Pada 4 Juli 1940, ketika ia muncul dalam Festival Hutan Nasional, penopang kaki besi di kaki Wadlow patah, menyebabkan kapalan dan luka sobek yang parah dan menginfeksi kakinya. Dokter merawatnya dengan transfusi darah dan operasi darurat, namun kondisinya terus memburuk dan akhirnya meninggal dunia pada 15 Juli 1940, ia meninggal saat tidur. Dalam usia 22 tahun.Dia dimasukan ke dalam peti mati dengan berat setengah ton sehingga membutuhkan 12 orang untuk mengangkut peti mati Robert, yang dilapisi beton.

Saat Ini
Pada 1985, sebuah patung perunggu Robert Wadlow berukuran sama yang dibuat oleh Ned Giberson dipajang di Universitas Edwardsville di Illionois Selatan tepatnya di bagian Sekolah Kesehatan Gigi. Ia juga dimunculkan di sebuah film dalam bentuk sebuah patung lilin di museum Ripley's Believe It Or Not! di Saint Augustine, Florida, Atlantic City, New Jersey, Niagara Falls, Kanada, Gold Coast, Queensland dan Guadalajara, Meksiko. Sebuah patung lainnya yang berukuran sama juga merupakan dari bagian pameran Guinness Hall of World Records di Empire State Building di New York. Lalu sebuah lagu dipopulerkan ditahun 1998 oleh Handsome Family berjudul "The Giant of Illinois,"

kecewa ya gan ternyata masih ada orang tertinggi di dunia tp suparwono masih bisa bertumbuh makin tinggi ya gan jadi masih ada kemungkinan mecahin rekor gan.. hehe cuma sekedar ngasih tau aja gan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar